b

b

Jasa Pembuatan Kaligrafi Bekasi

Jasa Pembuatan Kaligrafi Bekasi

Jasa Kaligafi - Kaligrafi merupakan salah satu kesenian Islam yang berbentuk tulisan indah yang biasanya dituliskan bedasarkan ayat-ayat Al-Qur'an. Seni lukis kaligrafi dalam islam terbilang cukup istimewa, kata kaligafi berasal dari bahasa latin yakni kalios yang memiliki arti "indah" dan graph yang artinya tulisan.

Beberapa jenis kaligrafi yang cukup banyak diminati oleh masyarakat ialah kaligrafi kufi, jenis kaligrafi yang memiliki unsur ornament. Kaligrafi kufi termasuk yang tertua di Arab sana, tetapi tentu bukan suatu alasan untuk Anda yang ingin memiliki jenis kaligrafi ini di Rumah atau ruangan khusus. Tentu harganya relatif, bisa dikatakan murah atau mahal tergantung jenis, pengguna, kebutuhan, dll namun hasilnya akan membuat Anda puas dengan keindahannya.

Jasa Pembuatan Kaligrafi Bekasi JasaKaligafi.com
Pembuatan Kaligrafi - ww.jasakaligrafi.com

Pada zaman dulu kaligrafi dibuat menggunakan alat-alat sederhana seperti pena yang dibuat dari kayu dan diruncingkan. Dengan kemajuan zaman, tekhnologi, dan alat-alat maka pembuatannya menjadi lebih mudah meskipun tetap harus teliti dan juga memiliki kerumitan tersendiri. Alatnya adalah jangka, penggaris, dan sebagainya sehingga penulisan semakin presisi dan detail. Bahkan, terdapat kaligrafi yang dilakukan secara digital dengan pemogram komputer.

Jasa Pembuatan Kaligrafi Bekasi 0812-9822-1277

Kaligrafi kini telah menjadi ekspresi seni didalam budaya Islam yang diaplikasikan pada dinding, bangunan, dekoratif, permata, senjata, dan lain sebagainya. Kaligrafi tertua disebut sebagai khat kufi sebagaimana yang sudah disebutkan diawal artikel yaitu khat yang berbentuk siku. Tidak ada tanda baca atau harakat pada bentuk kaligrafi tersebut sampai zaman kekhalifahan Ali bin Abi Thalib yang baru dilengkapi dengan tanda baca sempurna.

Kaligrafi semakin berkembang dengan huruf-huruf yang kian lembut, cantik, dan lentur, serta mudah dalam penggoresan. Namun tetap saja model kaligrafi tertua dengan bentuk yang kaku tersebut menjadi trend dan kembali diminati untuk hunian-hunian modern. Bagiamana menarik bukan? 

Untuk informasi lengkap dan pemesanan jasa pembuatan kaligrafi bekasi Anda bisa hubungi nomor berikut ini : 0812-9822-1277

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jasa Pembuatan Kaligrafi Bekasi"

Posting Komentar